December 09, 2022
11 11 11 AM
Upgrade Keilmuan S2 Manajemen Bisnis di Kampus Bisnis Terbaik
Alasan Mengapa Wajib Tahu Siklus Haid
Makanan Untuk Tipes Terbaik Yang Harus Anda Tahu – SehatQ
Ini 3 Alasan Kamu Perlu Kredit Mobil Bekas Online
9 Cara agar Rambut Tidak Mengembang, Ternyata Mudah!
Latest Post
Upgrade Keilmuan S2 Manajemen Bisnis di Kampus Bisnis Terbaik Alasan Mengapa Wajib Tahu Siklus Haid Makanan Untuk Tipes Terbaik Yang Harus Anda Tahu – SehatQ Ini 3 Alasan Kamu Perlu Kredit Mobil Bekas Online 9 Cara agar Rambut Tidak Mengembang, Ternyata Mudah!

Cara Menggunakan Zoom Untuk Meeting Online

Pandemi covid-19 masih belum mereda. Pasien positif pun terus bertambah.

Untuk memutus penyebaran virus ini, sejumlah perusahaan pun menerapkan sistem kerja dari rumah atau WFH (Work From Home).

Dengan WFH ini, para karyawan bisa menjalankan pekerjaannya dari rumah.

Meskipun tidak bertatap muka secara langsung, para karyawan tetap bisa berkoordinasi dengan atasan maupun karyawan lainnya melalui aplikasi video conference.

Aplikasi video conference ini merupakan aplikasi virtual meeting. Nah, salah satu aplikasi yang recommended untuk melakukan virtual meeting ini yaitu aplikasi Zoom Cloud Meetings.

Sebagian besar orang yang sedang menjalankan WFH menggunakan Zoom untuk melakukan virtual meetings.

Alasannya karena aplikasi Zoom ini tidak memakan banyak memori dan bandwidht yang diperlukan juga ringan.

Cara Menggunakan Zoom di Laptop atau PC

cara menggunakan zoom
cara menggunakan zoom

Bagi para pemula, mungkin masih sedikit bingung bagaimana cara menggunakan aplikasi Zoom.

So, berikut cara menggunakan Zoom di Laptop atau PC yang bisa kamu aplikasikan. Simak baik-baik ya ulasannya di bawah ini.

Pertama-tama, buka situs https://zoom.us/. Setelah itu, buat akun dengan menggunakan Facebook atau email. Jika sudah,  langkah berikutnya klik ‘My Profile’ di laman utama.

Di ‘My Profile’ ini, terdapat data ‘Personal Meeting ID’ yang dapat kamu gunakan untuk mengirim undangan partisipan untuk ikut serta dalam video conference.

Langkah selanjutnya, Copy Meeting ID kemudian send ke teman-teman yang kamu undang ke video conference. Cara lainnya bisa juga dengan menggunakan  copy paste link di browser.

Perlu kamu tahu, partisipan yang sudah kamu undang untuk virtual meeting di aplikasi Zoom tidak perlu lagi menggunakan akun pribadi.

Jadi, para partisipan ini cukup copy paste link atau ‘Meeting ID’ agar bisa bergabung ke video conference yang sudah dibuat oleh Host.

Jika link sudah di klik, para partisipan tersebut akan secara otomatis memperoleh tawaran atau undangan untuk ikut bergabung ke video conference.

Setelah itu, lanjutkan  langkah berikutnya dengan klik ‘Join a Meeting’. Jika sudah, maka laman atau ruangan virtual meeting tersebut sudah siap untuk digunakan.

Nah, demikianlah informasi mengenai cara menggunakan aplikasi Zoom di PC atau Laptop. Semoga informasi ini bermanfaat bagi para pembaca semuanya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *