Agustus 19, 2022
11 11 11 AM
Mengenal Aplikasi Barbershop dan Aplikasi Klilnik Zenwel
Rekomendasi 5 Obat Tambah Darah Berkualitas. Cek Disini!
Cara Memulai Bisnis Online
Ketahui Manfaat Mesin Kasir Android Dari Gobiz
Usaha yang Cocok untuk Menggunakan Software Akuntansi Olsera POS
Latest Post
Mengenal Aplikasi Barbershop dan Aplikasi Klilnik Zenwel Rekomendasi 5 Obat Tambah Darah Berkualitas. Cek Disini! Cara Memulai Bisnis Online Ketahui Manfaat Mesin Kasir Android Dari Gobiz Usaha yang Cocok untuk Menggunakan Software Akuntansi Olsera POS

Dendam Mendalam 2 Tahun Lalu Gagal Bawa Timnas Indonesia Hempaskan Vietnam

Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Vietnam dengan skor akhir 0 4 pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022, Senin (7/6/2021). Timnas Indonesia yang berhasil menahan imbang sang lawan dengan skor 0 0 di babak pertama, meski menerima kenyataan pahit di paruh babak selanjutnya. Vietnam sukses menggelontorkan empat gol ke jala Timnas Indonesia di paruh kedua untuk menggores luka ke skuat Garuda.

Tim asuhan Shin Tae yong tak berhasil membuat gol balasan dan harus menyerah dengan kekalahan telak. Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Al Maktoum, Uni Emirat Arab itu, Evan Dimas dkk tampil dengan semangat juang tinggi. Timnas Garuda seakan tak kenal lelah mengejar para pemain Vietnam yang tengah membawa bola.

Pun dengan pressing dan tekel tekel yang dilancarkan skuat Garuda cukup membuat sang lawan kewalahan di babak pertama. Hal itu memaksa pelatih Vietnam, Park Hang seo mesti melakukan pergantian pemain secara 'prematur' untuk mengatasi taktik timnas. Ditambah lagi, Timnas Indonesia mengusung misi balas dendam yang terpendam selama dua tahun lamanya.

Diketahui, dendam lama tersebut berasal dari hasil laga kedua negara yang bertemu di final SEA Games 2019 lalu. Saat itu, Timnas Indonesia mesti takluk dari Vietnam di partai puncak. Asnawi Mangkualam cs sejatinya ingin membayar 'hutang' yang belum lunas tersebut.

Sayangnya, mereka belum bisa mewujudkan misi mulia itu. Pelatih Shin Tae yong pun memberikan tanggapan terkait hal tersebut. Pria asal Korea Selatan ini mengapresiasi apa yang ditunjukkan para pemainnya.

"Bermain dengan cara berbahaya bukanlah gaya permainan kami," ungkap Shin Tae yong dikutip dari laman Zing News. "Para pemain selalu menunjukkan semangat juang yang sama dalam diri mereka." "Mereka kalah pada final SEA Games 2019 lalu melawan Vietnam."

"Dan mereka ingin menebus kekalahan tersebut, jadi mereka bermain dengan determinasi," sambungnya. Sementara itu, Vietnam semakin dekat untuk mengamankan tiket lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 setelah menang melawan Indonesia. Vietnam kian kokoh berada di puncak klasemen dengan perolehan 14 poin dari tujuh laga yang telah dilakoni.

Nguyen Tuan Anh cs tinggal untuk bisa mengamankan posisi puncak klasemen Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. Mereka bahkan belum pernah merasakan pahitnya kekalahan saat tampil di ajang ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.