Oktober 02, 2022
11 11 11 AM
Upgrade Keilmuan S2 Manajemen Bisnis di Kampus Bisnis Terbaik
Alasan Mengapa Wajib Tahu Siklus Haid
Makanan Untuk Tipes Terbaik Yang Harus Anda Tahu – SehatQ
Ini 3 Alasan Kamu Perlu Kredit Mobil Bekas Online
9 Cara agar Rambut Tidak Mengembang, Ternyata Mudah!
Latest Post
Upgrade Keilmuan S2 Manajemen Bisnis di Kampus Bisnis Terbaik Alasan Mengapa Wajib Tahu Siklus Haid Makanan Untuk Tipes Terbaik Yang Harus Anda Tahu – SehatQ Ini 3 Alasan Kamu Perlu Kredit Mobil Bekas Online 9 Cara agar Rambut Tidak Mengembang, Ternyata Mudah!

9 Cara agar Rambut Tidak Mengembang, Ternyata Mudah!

Rambut mengembang bisa disebabkan karena rambut dalam kondisi kering dan rusak. Oleh karena itu, Anda harus cari tahu cara agar rambut tidak mengembang. Sehingga tetap bisa mempertahankan kondisi rambut sehat di segala situasi agar mudah menatanya.

Cara Agar Rambut Tidak Mengembang dan Kering

Ketika rambut dalam kondisi rusak, maka kelembapan keluar dari batang rambut. Sementera itu, kelembapan dari udara masuk ke batang rambut, sehingga mengakibatkan batang rambut membengkak. Kondisi ini yang pada akhirnya membuat rambut berubah menjadi mengembang.

Simak cara agar rambut tidak mengembang dan kering berikut ini:

Pilih Produk Rambut Sesuai Kondisi

Langkah awal yang harus Anda lakukan adalah memilih produk rambut sesuai dengan kondisi. Anda bisa memilih shampo dan perawatan rambut holistik untuk mengatasi rambut yang mengembang.

Gunakan Pelembap

Selain memilih shampo yang sesuai dengan kondisi rambut, maka Anda juga harus memilih produk yang mampu menghidrasi rambut. Sehingga rambut tidak akan mengembang.

Produk-produk perawatan rambut, seperti pelembap, masker rambut, kondisioner atau serum akan membantu rambut lebih lembut.

Mengganti Handuk

Selanjutnya, Anda perlu memperhatikan penggunaan handuk untuk mengeringkan rambut. Pasalnya, hal ini juga bisa menjadi pemicu rambut mengembang. Oleh karena itu, Anda perlu mengganti handuk agar rambut tak lagi mengembang.

Gunakan handuk dengan bahan microfiber untuk meminimalisir rambut yang mengembang. Kemudian, cobalah membungkus rambut menggunakan handuk atau kain yang halus. Anda harus mendiamkannya beberapa saat.

Hal tersebut bertujuan agar air di rambut bisa meresap ke rambut. Sehingga bisa menghindari gesekan oleh handuk berbahan biasa.

Keringkan Secara Alami

Mengeringkan rambut secara alami tanpa menggunakan alat pengering rambut baik untuk rambut. Hal tersebut menghindari rambut menjadi mengembang. Ketika ingin menata rambut, Anda bisa membiarkan rambut kering hingga 60 persen.

Kemudian, Anda bisa gunakan pelembap terlebih dahulu sebelum melakukan styling pada rambut.

Hindari Rambut Basah Saat Keluar Rumah

Jika Anda memiliki rambut yang mudah mengembang, maka pastikan keluar rumah saat rambut sudah kering. Kondisi rambut yang sudah kering, maka kutikula telah tertutup sempurna sehingga menghindari risiko rambut mengembang.

Mengoleskan Cuka Apel

Selanjutnya, Anda bisa mengoleskan cuka apel agar rambut tidak mengembang. Kandungan asam yang ada di dalam cuka apel akan menutup kutikula rambut pada kondisi rambut basah.

Salah satu manfaat cuka apel bisa mengembalikan tingkat keasaman rambut. Selain itu, ternyata cuka apel sebagai bahan alami yang akan membuat rambut tetap bersinar.

Keramas Menggunakan Air Suam-Suam Kuku

Agar rambut Anda tidak gampang mengembang, hendaknya saat keramas menggunakan air suam-suam kuku. Mencuci rambut dengan air panas akan menghilangkan kandungan minyak alami. Sehingga kelembapan rambut dari batang rambut akan hilang.

Kondisi ini juga akan menyebabkan kulit kepala dehidrasi dan rambut akan mengembang. Sehingga menggunakan air yang tidak terlalu panas dan tidak terlalu dingin menjadi pilihan tepat.

Hindari Menyentuh Rambut Terlalu Sering

Biasakan tidak terlalu sering menyentuh rambut karena ini bisa menjadi pemicu rambut mengembang. Selain itu, rambut yang mengembang menjadi sulit untuk diatur.

Gunakan Pengering Rambut yang Berkualitas

Anda bisa membeli produk pengering rambut yang berkualitas. Meskipun memang menggunakan pengering tidak dianjurkan secara sering. Memilih pengering dengan bahan yang berkualitas akan menyediakan fitur yang membantu menjaga rambut tetap halus dan meminimalisasi kerusakan.

Banyak cara agar rambut tidak mengembang yang bisa Anda terapkan. Menjaga kesehatan rambut memang menjadi kunci utama agar rambut terlihat tetap cantik dan terawat.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.