December 10, 2022
11 11 11 AM
Upgrade Keilmuan S2 Manajemen Bisnis di Kampus Bisnis Terbaik
Alasan Mengapa Wajib Tahu Siklus Haid
Makanan Untuk Tipes Terbaik Yang Harus Anda Tahu – SehatQ
Ini 3 Alasan Kamu Perlu Kredit Mobil Bekas Online
9 Cara agar Rambut Tidak Mengembang, Ternyata Mudah!
Latest Post
Upgrade Keilmuan S2 Manajemen Bisnis di Kampus Bisnis Terbaik Alasan Mengapa Wajib Tahu Siklus Haid Makanan Untuk Tipes Terbaik Yang Harus Anda Tahu – SehatQ Ini 3 Alasan Kamu Perlu Kredit Mobil Bekas Online 9 Cara agar Rambut Tidak Mengembang, Ternyata Mudah!

10 Kesalahan Pelayaran yang Masih Anda Buat

Bukan bermaksud untuk menyinggung, tetapi ada kesalahan pelayaran tertentu yang bahkan terus dilakukan oleh pelaut berpengalaman. Seringkali itu karena Anda tidak punya waktu untuk memikirkan bagaimana memaksimalkan setiap peluang pelayaran. Atau mungkin ada peretasan pelayaran yang masih Anda pelajari.

Dilansir dari Cruisecritic.com.au, kami ingin Anda mendapatkan pelayaran terbaik yang pernah ada, jadi kami menyajikan daftar kesalahan pelayaran yang masih Anda lakukan — dan kiat tentang cara berhenti, sehingga Anda dapat menikmati liburan yang sempurna.

1.Pengepakan berlebihan

Pakaian sehari-hari, pakaian makan malam, pakaian olahraga, pakaian renang — dan sepatu yang cocok untuk masing-masing. Dan itu hanya satu hari dari tujuh hari berlayar Anda! 

Sangat mudah bagi para pelancong yang paling cerdas untuk menghabiskan banyak uang untuk pelayaran, terutama yang memiliki kode berpakaian malam. 

Tapi kemudian Anda terjebak membayar biaya bagasi terdaftar di bandara, membawa tas besar di hari keberangkatan, membebani lemari kapal pesiar kecil — dan tidak memakai setengah dari barang yang Anda bawa.

Tip: Warna mengkoordinasikan pakaian Anda, sehingga Anda dapat memakai kembali bawahan atau pakaian malam. Untuk variasi, percantik pakaian Anda dengan aksesori berbeda, yang membutuhkan lebih sedikit ruang daripada pakaian yang sama sekali berbeda. 

Bahkan jika Anda memiliki koleksi sepatu yang layak untuk pengalaman seru di kota, cobalah untuk membatasi diri Anda pada satu pasang sepatu kasual atau sepatu kets, sandal jepit atau sandal, dan sepasang sepatu formal.

2.Terbang di Hari Pelayaran Anda

Pelayaran Anda berangkat pukul 5 sore, jadi Anda menjadwalkan penerbangan Anda untuk tiba di siang hari. Apa yang mungkin salah? Semuanya! Sedikit cuaca buruk atau masalah mekanis dan penerbangan Anda bisa tertunda selama berjam-jam. 

Beberapa lalu lintas antara bandara dan pelabuhan kapal pesiar, dan check-in dapat ditutup pada saat Anda kehabisan napas ke terminal.

Tip: Jangan mengambil risiko ketinggalan kapal! Terbang ke kota asal Anda pada malam sebelum Anda berlayar. Nikmati makan malam yang menyenangkan atau fasilitas hotel, tidur di pagi berikutnya dan selamat memulai liburan Anda dengan santai. 

Ini sangat penting ketika terbang ke luar negeri ketika ada lebih banyak ruang untuk penundaan penerbangan; beberapa waktu untuk tidur dari jet lag adalah hal yang baik juga.

3.Makan di Prasmanan di Hari Embarkasi

Anda bahkan tidak memikirkannya: Naik kapal, pergi ke dek kolam renang, pergi ke prasmanan untuk makan siang. Ini adalah rutinitas hari keberangkatan Anda. 

Tapi kemudian Anda menunggu dalam antrean panjang, dan mencoba mengatur baki dan barang bawaan Anda, sambil mencari meja kosong yang sulit dipahami. Ini berantakan.

Tip: Lakukan sedikit riset untuk menentukan apakah kapal Anda memiliki tempat lain yang buka untuk makan siang pada hari keberangkatan.

Terkadang panggangan kolam renang atau kafe kasual juga menyajikan makan siang, dan Anda akan menemukan pengalaman bersantap yang lebih damai untuk memulai pelayaran Anda.

4.Naik Lift

Jika Anda seorang penjelajah berbadan sehat, yang dapat mengelola beberapa anak tangga, Anda bodoh jika menyia-nyiakan pelayaran dengan menunggu lift. 

Anda selalu harus menunggu lift untuk melakukan perjalanan dari dek 15 ke tempat Anda, mereka sering penuh sesak dan mau tidak mau, berhenti di setiap lantai, menyita waktu. 

Tip: Berjalanlah! Anda tidak hanya akan mencapai tempat yang Anda tuju lebih cepat dalam banyak hal, menaiki tangga kapal pesiar adalah cara sempurna untuk membakar lemalk dari es krim pina colada dan cokelat kemarin tanpa benar-benar harus berkeringat di gym. 

Plus, Anda telah meninggalkan lift gratis untuk rekan kapal dengan kursi dorong atau kursi roda yang benar-benar perlu menggunakannya.

5.Hanya Pesan Wisata Pantai Cruise Line

Kami setuju — kapal pesiar menawarkan wisata pantai yang luar biasa. Tapi Anda membuat kesalahan jika hanya memesan wisata jalur pelayaran dan tidak melihat pilihan independen. 

Anda mungkin membayar lebih untuk sebuah pengalaman daripada jika  memesan sendiri, atau mungkin mengunjungi atraksi yang tidak ingin Anda lihat (atau menghabiskan terlalu banyak waktu di toko suvenir) untuk melihat satu pemandangan yang Anda minati .

Tip: Kerjakan pekerjaan rumah! Anda mungkin menemukan tour yang sama dengan harga lebih murah secara online. Plus, perusahaan tour yang memiliki reputasi baik akan membawa Anda kembali ke kapal dalam banyak waktu untuk berlayar jauh, atau mengatur untuk membawa Anda kembali ke kapal jika terjadi kesalahan. 

Jika Anda adalah rombongan besar, seringkali lebih ekonomis untuk memesan pemandu wisata pribadi dan melihat serta melakukan hanya hal-hal yang Anda inginkan. Jika Anda memiliki minat khusus (memasak, hiking, sejarah, dll.), Anda mungkin menemukan tour yang dioperasikan secara pribadi yang berfokus pada menjelajahi tujuan melalui lensa tertentu. 

Jika Anda memiliki anak kecil, tour kapal pesiar tidak selalu cocok; menyusun hari Anda sendiri di pelabuhan mungkin lebih sesuai dengan kebutuhan semua orang.

6.Membeli Anggur dengan Gelas

Ketika Anda telah berdandan dan menuju ke ruang makan bergaya perjamuan atau restoran khusus yang intim untuk makan malam di atas kapal, tampaknya tepat untuk bersulang malam Anda dengan segelas anggur. 

Jika Anda adalah pasangan yang berbagi meja untuk dua orang, Anda mungkin memesan per gelas — baik karena Anda tidak berpikir Anda dapat menghabiskan sebotol dalam satu malam atau karena salah satu dari Anda suka merah dan yang lain putih. 

Tetapi memesan dengan gelas setiap malam akan mengakibatkan Anda membayar lebih untuk minuman dewasa Anda.

Tip: Beli botol itu! Jalur pelayaran rahasia tidak memberi tahu Anda bahwa jika Anda tidak menghabiskan sebotol, Anda dapat meminta pelayan untuk menutupnya dan menyimpannya untuk Anda untuk malam berikutnya. 

Anda bahkan dapat memesan sebotol di restoran khusus dan sisa makanan disajikan untuk Anda malam berikutnya di ruang makan utama (atau sebaliknya). 

Anda juga dapat membawa anggur sendiri ke dalam pesawat dan membayar biaya corkage minimal — yang juga mungkin lebih ekonomis daripada memesan per gelas. (Dan sering kali gratis untuk minum anggur Anda sendiri di kabin Anda.)

7.Hanya Makan di Prasmanan

Kami mengerti — beberapa orang tidak suka berdandan. Atau duduk dengan orang yang tidak mereka kenal. Atau datang untuk makan malam pada waktu yang sama setiap malam. 

Sangat mudah untuk makan di prasmanan setiap malam. Anda dapat mengakses berbagai hidangan dan makanan penutup, Anda tidak perlu berlama-lama dan anak-anak Anda tidak terlalu gelisah. 

Tetapi jika Anda hanya makan di prasmanan, Anda benar-benar kehilangan beberapa kuliner utama dari kapal pesiar Anda — belum lagi kegembiraan yang mengejutkan dengan berdandan dengan pakaian bagus dan menikmati makan malam yang disajikan oleh pelayan.

Tip: Jika Anda seorang prasmanan reguler, cobalah ruang makan utama untuk makan malam setidaknya sekali di kapal pesiar Anda berikutnya. 

Anda mungkin menemukan bahwa makan malam terasa seperti acara khusus ketika kekasih Anda berdandan. Anda mungkin bertemu dengan beberapa teman sekapal yang menyenangkan dan melakukan percakapan yang menyenangkan — atau Anda mungkin mendapatkan meja yang didambakan untuk berdua. Anda mungkin sangat menikmati makanannya.

8.Tidak Memesan Terlebih Dahulu

Anda suka bermain-main, jadi Anda harus memikirkan perawatan spa, reservasi makan, paket minuman, wisata pantai, dan paket internet setelah Anda berada di pesawat. 

Ada dua masalah dengan rencana Anda. Pertama, tempat makan populer dan waktu spa cepat habis — seperti halnya wisata pantai dengan peserta terbatas, seperti persewaan cabana. 

Jika Anda menunggu untuk memesan sampai Anda naik, mungkin akan tertinggal dalam daftar tunggu atau dengan waktu yang tidak diinginkan. 

Kedua, banyak jalur menawarkan potongan harga kepada mereka yang memesan tour, paket minuman, paket Wi-Fi, dan wisata pantai secara online.

Tip: Pesan lebih awal dan hemat uang! Jika Anda benar-benar ingin mengamankan tamasya pantai atau cabana yang didambakan, cari tahu berapa hari sebelum pelayaran yang dapat Anda pesan dan pastikan Anda online pada hari itu untuk membuat reservasi.

9.Membayar Lebih untuk Panggilan Telepon dan SMS

Sangat mudah untuk membuat kesalahan ketika datang dengan  ponsel dan kapal pesiar. Lupa untuk mengatur ponsel Anda ke mode pesawat, dan Anda akan mendapatkan biaya roaming gila untuk teks masuk dan panggilan keluar. 

Atau mungkin Anda membayar biaya tambahan untuk paket pelayaran atau panggilan internasional, saat Anda dapat menggunakan panggilan Wi-Fi secara gratis.

Tip: Jangan sayap yang satu ini! Bicaralah dengan kapal pesiar lain (atau posting pertanyaan di Papan Pesan Kritikus Pelayaran) untuk mengetahui cara terbaik dan paling ekonomis untuk tetap berhubungan saat Anda berlayar.

Dan ingat — dunia tidak akan berakhir jika Anda memutuskan sambungan dan tidak memeriksa email atau memposting ke media sosial pada hari-hari laut.

10.Tidak Menganggarkan untuk Pengeluaran Onboard

Ketika berurusan dengan berburu, Anda adalah juaranya. Tapi kemudian Anda masuk dan tertipu untuk membeli paket minuman, spa spesial, lima foto keluarga, mencicipi anggur, kalung lucu itu, tiga kartu bingo, dan satu malam poker … dan rekening bank Anda mengatakan, “Kesalahan besar!”

Tip: Buat anggaran untuk pengeluaran onboard dan patuhi itu. Anda dapat memberi setiap orang tunjangan pengeluaran harian, atau menentukan terlebih dahulu apakah Anda akan memanfaatkan spa, memesan tour pantai di atas kapal, atau bermain slot. 

Anda mungkin harus memilih antara foto hari keberangkatan yang lucu dan manikur, tetapi Anda tidak akan merusak kenangan liburan Anda dengan kejutan tagihan pelayaran terakhir itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *