Agustus 18, 2022
11 11 11 AM
Mengenal Aplikasi Barbershop dan Aplikasi Klilnik Zenwel
Rekomendasi 5 Obat Tambah Darah Berkualitas. Cek Disini!
Cara Memulai Bisnis Online
Ketahui Manfaat Mesin Kasir Android Dari Gobiz
Usaha yang Cocok untuk Menggunakan Software Akuntansi Olsera POS
Latest Post
Mengenal Aplikasi Barbershop dan Aplikasi Klilnik Zenwel Rekomendasi 5 Obat Tambah Darah Berkualitas. Cek Disini! Cara Memulai Bisnis Online Ketahui Manfaat Mesin Kasir Android Dari Gobiz Usaha yang Cocok untuk Menggunakan Software Akuntansi Olsera POS

Jogja Fashion Week Kembali Digelar  di Jogja Nasional Museum (JNM)

Mengangkat tema budaya Bali dengan judul “RWA BHINNEDA”, Grita Ageman (Linda Susanti) menjelaskan temannya memiliki arti sebuah keseimbangan hidup antara kebajikan dan kejahatan.

” Dharma dan adharma yang kita tuangkan kedalam bentuk rancangan karya dengan lukisan: Barong sebagai simbol dari kebajikan yang berwujud singa bertaring rambut panjang dan pirang ” ujarnya

Rangde adalah ratu para leak yang merupakan perwujudan dari Dewi Durga yang melawan Barong dan kita sertakan gambar penari Bali sebagai wujud eksistensi dan keselarasan hidup.

Tampil pada Jogja Fashion Week Kembali digelar  di Jogja Nasional Musium (JNM) yang  berlangsung 25-27 November 2021, hitam, putih dan emas warna yang Linda pilih pada karya-karya kali ini. 

Hitam sebagai bentuk simbol dari kejahatan/kebatilan, putih sebagai simbol kesucian/kebaikan dan emas untuk lambang kebahagiaan serta kemakmuran tegas Linda Susanti.

Sementara itu desainer Lia Musthafa mengangkat tema Bregada Suryatmajan, karakter salah satu prajurit bregada Malioboro Suryatmajan 

” Secara filosofi kata tersebut berarti bahwa prajurit Suryatmajan merupakan prajurit yang cerdas, setia, kreatif dan berani melawan musuh, tajam serta peka panca inderanya, serta pemberi keputusan terakhir yang bijaksana dan independen dalam sebuah permasalahan,” kata  Lia .

Dari kandungan makna tersebut diharapkan memberi dukungan daya magis yang memberi jiwa atas anggota prajurit tersebut serta memberi energi penerbangan kehidupan .

Dia memakai kombinasi dua warna untuk berbicara tentang ketahanan, optimisme dan harapan sekaligus melambangkan pemikiran positif yang dibutuhkan saat ini dari kondisi yang perlu diperbarui, ditata ulang dan menemukan kembali berbagai hal yang positif. 

Dua warna yang sangat independen ini menyoroti bagaimana elemen yang berbeda dapat bersatu untuk mengekspresikan pesan kekuatan maupun harapan.

Meskipun tetap diperlukan kehati-hatian dalam bersikap untuk mengekspresikan pesan kekuatan maupun harapan, memang  tetap diperlukan kehati-hatian dalam bersikap untuk kedepannya, ungkap 

Spiritualitas

Karya Lia bertumpu pada kesadaran untuk menjaga alam dan akar budaya. konsep hidup yang berpijak pada filosofi tradisi ditampilkan melalui reka baru gaya klasik dengan tampilan muda ber energi , struktural, maskulin dan banyak bertumpu pada local wisdom

Ada banyak saku, punya arti bahwa saat ini, dibutuhkan tempat yang bisa menjadi kenyamanan dan keamanan, minimal sebuah saku atau sebuah tas.

“Menabung memang disarankan, tapi kalau sudah kondisi yang paling memprihatinkan, paling penting adalah menatanya dengan hati2 agar semua kepentingan bisa disusun mana yang bisa didahulukan mana yang tidak masuk dalam list nya,” tegas Lia Mustafa.

 

The post Jogja Fashion Week Kembali Digelar  di Jogja Nasional Museum (JNM) appeared first on Bisniswisata.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.