Mei 22, 2022
11 11 11 AM
Usaha yang Cocok untuk Menggunakan Software Akuntansi Olsera POS
Berbagai Blouse wanita hijab Motif yang Cocok untuk Pesta
Varian Toyota Avanza yang Harus Anda Ketahui
Deretan Produk Jam Tangan Pria Model Analog Dengan Kualitas Terbaik
5 Kelebihan Kredit Online Traveloka untuk Pecinta Traveling
Latest Post
Usaha yang Cocok untuk Menggunakan Software Akuntansi Olsera POS Berbagai Blouse wanita hijab Motif yang Cocok untuk Pesta Varian Toyota Avanza yang Harus Anda Ketahui Deretan Produk Jam Tangan Pria Model Analog Dengan Kualitas Terbaik 5 Kelebihan Kredit Online Traveloka untuk Pecinta Traveling

Produsen Vaksin Covid-19 Teliti Dampak Varian Omicron

 Sejumlah produsen vaksin covid-19 tengah meneliti dampak virus covid-19 varian B.1.1.529 atau Omicron. Ada lima hal yang hendak dipelajari.

“Produsen vaksin sedang menelitinya (yaitu) Moderna dan AstraZeneca dan tentu akan diikuti produsen vaksin lainnya,” kata Guru Besar Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia Tjandra Yoga Aditama dalam keterangan tertulis, Minggu, 28 November 2021.

Yoga mengatakan kajian perlu dilakukan selama beberapa minggu. Mereka meneliti dampak varian Omicron terhadap lima hal.“Penyebaran, beratnya penyakit, infeksi ulang, apakah PCR (polymerase chain reaction) dan rapid antigen masih dapat digunakan, serta dan dampaknya pada vaksin,” papar dia.

Yoga menyebut varian Omicron sudah ditemukan di Belgia hingga Hongkong. Artinya, virus ini sudah berada lintas benua di dunia.

Bahkan, semakin banyak negara yang memperketat kedatangan pelaku perjalanan internasional. Mulai dari Amerika Serikat, Inggris, Uni Eropa, Israel, Saudi Arabia, hingga Singapura.

Vaksin untuk Indonesia

Dalam upaya mendukung vaksinasi di Tanah Air, Media Group bersama Slank menggelorakan kampanye sosial bertajuk “Vaksin untuk Indonesia”. Kampanye ini adalah upaya untuk bersama-sama bangkit dari pandemi dan memupuk optimisme menuju normal baru dengan terus menjaga kesehatan fisik dan mental. Vaksin dalam tajuk ini bukan saja berarti “obat” atau “anti-virus”, tetapi juga upaya untuk menguatkan kembali mental dan spirit kita di tengah kesulitan akibat pandemi.

“Slank dan Media Group bikin gerakan yang bertema ‘Vaksin untuk Indonesia’. Berharap lewat musik dan dialog, acara ini bisa menyemangati dampak pandemi yang mengenai kehidupan kita, supaya tetap semangat. Kita hibur supaya senang, supaya imun kita naik juga. Mengajak masyarakat untuk jangan takut untuk divaksin. Ini salah satu solusi untuk lepas dari pandemi,” terang drummer Slank, Bimo Setiawan Almachzumi alias Bimbim.

Program “Vaksin untuk Indonesia” tayang di Metro TV setiap hari Jumat, pukul 20.05 WIB. Dalam tayangan ini, Slank bukan saja menyuguhkan musik semata, tetapi juga menampilkan perjalanan ke sejumlah tempat dan berinteraksi dengan masyarakat dari berbagai latar belakang sosial.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.