Agustus 18, 2022
11 11 11 AM
Mengenal Aplikasi Barbershop dan Aplikasi Klilnik Zenwel
Rekomendasi 5 Obat Tambah Darah Berkualitas. Cek Disini!
Cara Memulai Bisnis Online
Ketahui Manfaat Mesin Kasir Android Dari Gobiz
Usaha yang Cocok untuk Menggunakan Software Akuntansi Olsera POS
Latest Post
Mengenal Aplikasi Barbershop dan Aplikasi Klilnik Zenwel Rekomendasi 5 Obat Tambah Darah Berkualitas. Cek Disini! Cara Memulai Bisnis Online Ketahui Manfaat Mesin Kasir Android Dari Gobiz Usaha yang Cocok untuk Menggunakan Software Akuntansi Olsera POS

Sudah divaksinasi lengkap, Tapi masih Terinfeksi COVID-19

Kementerian Kesehatan mengatakan, vaksinasi tidak menjamin 100% terhindar dari penularan COVID-19.  “Namun, dengan vaksinasi, bisa mengurangi gejala berat yang timbul saat terpapar COVID-19. Sehingga, gejalanya jauh lebih ringan,” tulis akun Kemenkes di Facebook.

Karena itu, Kemenkes mengimbau, meski sudah menjalani vaksinasi dua kali, jangan berkerumum.  “Karena perlindungan vaksin sekitar 60%-94% mengacu hasil uji klinis 2020 dan Balibangkes Kemenkes 2021. Artinya, sekitar 6%-35% orang yang sudah divaksin COVID-19 dua kali masih bisa tertular virus,” ujar akun Kemenkes.

Maka, pesan Kemenkes, saat di luar rumah harus selalu melakukan 5M : memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

Sebab, saat berkerumun, Anda tidak pernah tahu, siapa yang sakit dan sehat.

“Karena mengacu data yang dihimpun, dari 6-7 orang yang berkumpul, 1 di antaranya positif COVID-19 tanpa memiliki gejala apapun, sehingga yang bersangkutan merasa baik-baik saja,” ungkap akun Kemenkes.

“Inilah yang menjadi risiko terbesar dari sumber penularan COVID-19,” imbuh akun Kemenkes.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.