Agustus 19, 2022
11 11 11 AM
Mengenal Aplikasi Barbershop dan Aplikasi Klilnik Zenwel
Rekomendasi 5 Obat Tambah Darah Berkualitas. Cek Disini!
Cara Memulai Bisnis Online
Ketahui Manfaat Mesin Kasir Android Dari Gobiz
Usaha yang Cocok untuk Menggunakan Software Akuntansi Olsera POS
Latest Post
Mengenal Aplikasi Barbershop dan Aplikasi Klilnik Zenwel Rekomendasi 5 Obat Tambah Darah Berkualitas. Cek Disini! Cara Memulai Bisnis Online Ketahui Manfaat Mesin Kasir Android Dari Gobiz Usaha yang Cocok untuk Menggunakan Software Akuntansi Olsera POS

Tips Mudah Memilih Mobil Bekas untuk Pemula

Belum berpengalaman dalam memilih mobil bekas? Memang benar bahwa memilih mobil yang tepat bagi Anda baik dalam kondisi baru atau bekas bisa sangat membingungkan. Ada banyak parameter yang mempengaruhi pada saat pemilihan. Belum lagi masalah budget atau dana, tentu harus dipikirkan secara matang agar tak memberatkan kemampuan finansial Anda atau keluarga.

Namun Anda tak perlu khawatir meski awam tentang mobil atau otomotif. Memilih mobil bekas jika dilakukan secara matang, ternyata tak terlalu sulit kok! Untuk memudahkan Anda berikut tips mudah dalam memilih mobil bekas untuk pemula yang bisa jadi pedoman Anda. Untuk itu, simak tipsnya berikut ini.

1. Sesuaikan dengan kebutuhan dan budget Anda

Sesuaikan mobil pilihan Anda dengan kebutuhan dan budget Anda. Jika Anda masih belum berkeluarga, mungkin mobil model hatchback akan bisa memenuhi kebutuhan Anda. Jika sudah berkeluarga, maka mobil jenis MPV atau SUV akan berikan kepraktisan dan daya muat lebih baik. Sesuaikan pula dengan budget Anda. Ada beragam pilihan mulai dari Rp 20-30 jutaan, 50 jutaan hingga di atas Rp 100 jutaan.

2. Riset penting untuk mendapatkan dealer atau marketplace yang terpercaya

Selain mobil, dealer terpercaya juga sangat penting ketika memilih mobil bekas berkualitas. Dealer yang berkualitas selalu hadirkan produk berkualitas terbaik dengan harga kompetitif dan transparan.

3. Tentukan metode pembayarannya

Hal yang tak kalah penting adalah menentukan metode pembayarannya, apakah dengan tunai atau kredit. Kedua metode pembayaran tersebut memiliki keuntungan dan risiko tersendiri. Dan jangan mudah tergoda dengaan promo menarik tanpa mencari tahu secara detail terlebih dahulu. Apapun metode pembayaran yang Anda pilih, pastikan tidak membebani keuangan Anda di kemudian hari.

 

4. Pengecekan dan lakukan test drive

Tips terakhir dalam pemilihan mobil bekas terpercaya adalah dengan lakukan pengecekan dan test drive. Karena dengan pengecekan test drive, Anda bisa mengetahui dengan detail kondisi mobil pilihan Anda. Di masa kini beberapa dealer terpercaya juga menawarkan program test drive di rumah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.