Agustus 18, 2022
11 11 11 AM
Mengenal Aplikasi Barbershop dan Aplikasi Klilnik Zenwel
Rekomendasi 5 Obat Tambah Darah Berkualitas. Cek Disini!
Cara Memulai Bisnis Online
Ketahui Manfaat Mesin Kasir Android Dari Gobiz
Usaha yang Cocok untuk Menggunakan Software Akuntansi Olsera POS
Latest Post
Mengenal Aplikasi Barbershop dan Aplikasi Klilnik Zenwel Rekomendasi 5 Obat Tambah Darah Berkualitas. Cek Disini! Cara Memulai Bisnis Online Ketahui Manfaat Mesin Kasir Android Dari Gobiz Usaha yang Cocok untuk Menggunakan Software Akuntansi Olsera POS

PT KAI Daop 1 Jakarta Bentangkan Bendera Merah Putih Seraya Melepas Keberangkatan Kereta Api

PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 1 Jakarta, melakukan pembentangan bendera Merah Putih pada saat melepas keberangkatan kereta api (KA), pada Selasa (17/8/2021). Itu dilakukan sebagai cara PT KAI turut memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76. Pembentangan Bendera Merah Putih yang diiringi pemberian salam penghormatan ini dilakukan pada saat melepas keberangkatan KA dari area Daop 1 Jakarta yakni Stasiun Gambir dan Pasar Senen. Sesaat sebelum KA berangkat penumpang juga kata Suryawan Putra Hia selaku Executive Vice President PT KAI Daop 1 Jakarta diajak untuk memberikan penghormatan kepada bendera merah putih dengan diiringi pemutaran lagu Indonesia Raya.

“Dengan dilaksanakannya pembentangan bendera Merah Putih tepat di HUT Kemerdekaan RI ke 75 ini, kami berharap semangat Kemerdekaan itu terus ada dan terus bergelora di dalam jiwa masyarakat, khususnya pelanggan KA agar terus semangat berjuang melawan Pandemi Covid 19", jelas Suryawan dalam keterangan tertulisnya, Selasa (17/8/2021). Lebih lanjut kata dia, di masa pandemi Covid 19 seperti saat ini, pihaknya ingin menjadikan moment peringatan HUT Kemerdekaan RI dirasakan oleh pelanggan KA dan para stakeholder agar semangat berjuang melawan pandemi Covid 19 bisa dirasakan bersama. Tak hanya itu, dirinya mengatakan pada peringatan kemerdekaan ini petugas frontliner khususnya costumer service dan loket juga akan menggunakan pakaian pahlawan pada saat melayani di stasiun.

"Kegiatan juga akan diikuti oleh para penumpang KA dalam perjalanan yang dipimpin oleh kondektur," ucapnya. Suryawan berujar, peringatan hari kemerdekaan ini juga diikuti petugas di berbagai titik area Stasiun serta wilayah kerja PT KAI. Di mana tepat pukul 10.17 WIB tadi, para petugas yang berada di Stasiun dan di lapangan akan memberikan salam penghormatan pada prosesi penaikan bendera yang disaksikan melalui media visual.

"Pada moment kemerdekaan ini sejumlah KA Jarak Jauh juga menggunakan livery atau hiasan bernuansa tema kemerdekaan mulai dari lokomotif hingga rangkaian kereta," tukasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.